Minggu, 28 Februari 2016

                                                          " MENCIUM BAU SURGA"

February, 28 , 2016  BY SITI NURLINA SENNA

Bismillahirrohmanirrohim,,

Hidup di dunia tidaklah kekal abadi, melainkan hanya  persinggahan sementara untuk membekali perjalanan menuju tujuan yang sesungguhnya yaitu alam akhirat.
ketika kita melakukan perjalanan panjang tentu kita berharap ujung dari perjalanan kita adalah mendapatkan hasil yang didambakan. begitu juga ketika kita telah tiada di alam dunia yang sementara kita berharap untuk bisa mendapatkan surganya sang Pencipta yaitu Allah Swt.

tapi taukah saudara2 ku muslimah yang berbahagia, kita bisa mencim bau surga bahkan kita  juga bisa mendapatkannya kuncinya hanya 1 " Bertakwa dan Mengerjakan Perintah Allah SWT.
dan untuk mewujudkan hal tersebut teruslah berupaya memperbaiki diri dan mendekatkan diri pada sang maha pencipta dan menghindari hal 2 yang bisa menjauhkan kita dari mencium bau surga.

Tahukan teman2 semua apa saja hal yang membuat kita tidak mampu untuk mencium bau surga, berikut hal2 yg harus kita hindari agar kita bisa mencium bau surga, Cek ki Dot....

1. Orang Yang Sombong
     Selama di atas masih ada langit dan tempat berpijak msih dibumi maka tidaklah patut bagi seorang manusia untuk berlaku sombong karena ia hanyalah butiran debu yang tiada daya jika allah swt tidak menghendaki kekuatan pada dirinya. Ketika kita berada di tempat teratas jangan pernah diri kita memandang rendah orang lain, sesungguhnya ketika kita merasa diri kita lebih hebat dari orang lain sesungguhnya disitulah indikasi bahwa kita terjangkit penyakit sombong yang sangat di benci oleh Allah Swt.

2. Orang yang Mencari keuntungan Duniawi dari Ilmu Akherat yang dipelajarinya
    Islam memuliakan orang yang beriman dan berilmu beberapa derajat dari orang yang beriman namun tidak berilmu, untuk itu menuntut ilmu sangatlah dianjurkan bagi kaum muslim maupun muslimah baik itu ilmu dunia ataupun ilmu akherat yang akan berguna bagi bekal hidupnya. menuntut ilmu dengan tulus ikhlas dengan niat ingin menebarkan kebermanfaatan bagi manusia merupakan suatu hal yang sangat bijaksana dan berpahala namun banyak sekali zaman sekarang hal tersebut telah melenceng dari niat harfiah yang sesungguhnya untuk mendapat ridho allah tapi sebliknya untuk mengejar keuntungan duniawi,
sesungguhnya Rasulullah SAW Bersabda :barangsiapa  menuntut ilmu yang seharusnya untuk Allah Swt, namun dia tidak menuntutnya kecuali untuk mencari dunia maka di hari kiamat dia tidak akan mendapatkan bau surga ( HR Ibnu Majah, Abu Daud an Ahmad )

3. Menisbatkan Nasab Pada Ayah Angkat
    Islam sangat menja nasab atau asal usul keturunan seseorang, makanya jika kita mengadopsi seorang anak maka wajib bagi kita untuk memberitahukan padan akan kita perihal orang tua kandungny. sang anak pun tak boleh menisbatkan namanya atas nama ayah angkatnya melainkan harus nama yah kandungnya.

4. Wanita yang Berpakain tapi Telanjang
adalah wanita yang menutup tubuhnya dengan pakaian namun masih memperlihatkan lekukan tubuhhya, wanita yang memakai pakain tipis yang menampakkan warna kulitnya dan wanita yang hanya menutup tubuhnya sebagian dan menyikap sebagian yang lain.

5. Orang yang Menyemir Rambut Khusunya Dengan Warna Hitam
   
6. Wanita Yang Minta Cerai tanpa Alasan

7. Orang Yang Membunuh Kafir Mu'ahad
    Kafir Mu'ahad adalah orang kafir yang terikat perjanjian damai dengan pemegang  tambuk pemerintahan Islam, dimana orang kafir tersebut meminta perlindungan dari Amirul Mu'minin dan berjanji akan hidup berdampingan dengan kaum muslimin tanpa harus mneyulitkan mereka.


cukup sekian untuk Blog hari ini semoga Bermanfaat dan terus menebar kebermanfaatan

Refferensi :
1. http://www.kabarmakkah.com/2015/11/ternyata-ini-7-jenis-orang-yang-tak.html
2. https://rumaysho.com/3414-3-gaya-wanita-yang-tidak-mencium-bau-surga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar